Bentuk Tim Reaksi Cepat Penanganan Bencana!

108CSR.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung diminta membentuk tim gabungan reaksi cepat sebagai upaya mengoptimalkan penanganan sejumlah bencana di wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Demikian dikatakan Bupati Bandung, Dadang M. Naser, Rabu (18/1/2012). Ia mengatakan, kawasan Kabupaten Bandung yang termasuk zona rawan bencana, baik itu bencana banjir seperti yang sering terjadi di Baleendah dan Bojongsoang. 

Kemudian, bencana angin puting beliung seperti di Nagrek, Cicalengka dan Ketapang, maupun bencana longsor seperti di Kertasari, Ibun, Pengalengan, Pasir Jambu, Rancabali dan Ciwidei, maka diperlukan adanya penanganan optimal untuk mengatasi. 

"Sehingga perlu dibentuk adanya tim gabungan reaksi cepat oleh BPBD Kabupaten Bandung bekerjasama dengan Dinas Sosial, organisasi masyarakat dan LSM yang memiliki kepedulian terhadap kondisi lingkungan di Kabupaten Bandung," jelasnya. (ary)

1 komentar:

Selamat sore.
Saya Faris mahasiswa dari Universitas Padjadjaran ingin menanyakan perihal LSM-LSM dan relawan-relawan mana saja yang mengikuti pelatihan relawan oleh BPBD kab. Bandung? terima kasih

Poskan Komentar