Bulan Dana PMI di Kabupaten Bandung Galang Rp 602 Juta

BANDUNG, KOMPAS.com — Bulan Dana Palang Merah Indonesia 2011 yang digelar pada Juli-September 2011 rampung digelar dengan dana yang tergalang mencapai Rp 602,4 juta. Jumlah itu melebihi target yang dicanangkan, yaitu Rp 600 juta.
Bupati Bandung Dadang Naser mengemukakan hal itu sewaktu membuka Musyawarah Kerja Cabang PMI Kabupaten Bandung di Soreang, Selasa (17/1/2012).
”Saya harap dana itu bisa dikelola secara profesional sehingga benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Dadang. Ia  juga mengusulkan agar pemanfaatan dana tersebut juga dipajang di baliho di berbagai tempat di Kabupaten Bandung.
Bulan Dana adalah kebijakan PMI untuk menggalang dana dari masyarakat dengan mengedarkan kupon di tempat-tempat keramaian, kantor pemerintah, hingga sekolah.
Umumnya, Bulan Dana digelar mendekati Hari Palang Merah Indonesia pada 3 September. Pemanfaatan dana dari kegiatan tersebut umumnya untuk program bantuan, pelatihan, pembinaan, dan pelayanan transfusi darah.
Ketua PMI Kabupaten Bandung Sukmahadi Thawaf menjelaskan bahwa dana tersebut sangat penting bagi operasional PMI agar terus meningkatkan kinerja tanpa melupakan asas dasar, yakni kemanusiaan.

0 komentar:

Posting Komentar