BNPB Gelar Relawan Penanggulangan Bencana


INILAH.COM,Jakarta - Guna meningkatkan koordinasi dan profesionalis relawan maka Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar pelatihan relawan penanggulangan bencana di Bumi Perkemahan Kiara Payung Jatinangor Jawa Barat.
"Acara ini akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 14 Oktober sampai - 16 Oktober 2011 dengan tujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan, koordinasi, pemahaman dan peningkatan keterampilan relawan," kata Direktur pusat data dan informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Dr. Sutopo Purwo Nugroho dalam siaran persnya yang diterima INILAH.COM, Jumat, (14/10).
Sutopo menjelaskan, lebih dari 500 relawan yang berasal dari 25 organisasi sosial masyarakat, 16 lembaga usaha, 5 perguruan tinggi dan berbagai instansi pemerintah ikut dalam program ini. Relawan menjadi bagian yang penting. Pasalnya, relawan terlibat dalam pra, saat dan pasca bencana.
"Dalam gelar relawan dilakukan pembelajaran sistem cluster, sertifikasi, manajemen informasi dan sebagainya," pungkas Sutopo.(ndr)
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !

0 komentar:

Posting Komentar