Arus Kendaraan Pemudik di Nagreg Makin Padat

BANDUNG--MICOM: Jumlah pemudik melalui jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (27/8), atau H-3 Lebaran meningkat sehingga mengakibatkan kepadatan di jalur selatan itu.

Kepadatan volume kendaraan di jalur tersebut diperkirakann mencapai puncaknya pada Sabtu malam. "Jalur Nagreg sangat padat Sabtu ini, meningkat lebih dari 15 persen dibandingkan dengan jumlah kendaraan yang melintas pada Jumat (26/8). Lalu lintas mulai tersendat dari kawasan Limbangan," kata Kepala Bagian Operasi Polres Bandung Komisaris Herman di Bandung.

Ia mengatakan, jumlah kendaraan mudik di jalur selatan meningkat sejak Jumat malam dan pada Sabtu pagi jumlahnya membeludak, sehingga mengakibatkan jalur Nagreg menjadi padat. Kepadatan bertambah lagi dengan dialihankannya arus lalu lintas dari Pintu Tol Cikopo Cikampek ke jalur Purbaleunyi sehingga kendaraan mengambil arah ke jalur tengah (Sumedang) dan selatan.

"Banyak pengendara yang sebelumnya akan mudik via Pantura akhirnya mengambil jalur selatan, sehingga menambah kepadatan di jalur selatan," ujarnya.

Berdasarkan pantauan, antrean kendaraan terlihat mulai dari Nagreg-Limbangan-Lewo-Malangbong- Ciawi-Tasikmalaya. Kendaraan bergerak perlahan. Penyebab tersendatnya lalu lintas antara lain aktivitas Pasar Lewo di kawasan Limbangan, Pasar Malangbong, dan adanya tanjakan Malangbong dan Lewo. (Ant/OL-01) 

0 komentar:

Posting Komentar