Tenggelam di Situ Cileunca : Jasad Ujang Belum Ditemukan

PANGALENGAN,(GM)-
Ujang Diar Sutisna (19), warga Cinangsi RT 02/RW 12 Desa Pulosari, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, tenggelam ketika akan mengambil bola di Situ Cileunca, Pangalengan, Kab. Bandung, Kamis (30/3) sekitar pukul 11.00 WIB. Untuk menemukan korban, petugas kepolisian, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Bandung, dan sejumlah relawan melakukan pencarian. Namun hingga berita ini diturunkan, korban belum berhasil ditemukan.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun "GM" di lokasi kejadian, peristiwa tersebut bermula ketika korban bersama Didin (12), adiknya sedang berenang di pinggir situ tersebut.

Tiba-tiba bola yang dibawanya berenang terempas ke tengah situ.

Korban saat itu langsung berenang untuk mengejarnya. Namun entah kenapa, korban tiba-tiba tenggelam.

Melihat kakaknya tenggelam, Didin memberi tahu warga lainnya. Mendengar ada yang tenggelam, masyarakat langsung berdatangan ke lokasi kejadian.

Dengan menggunakan rakit dan peralatan seadanya, warga bahu-membahu melakukan pencarian. Sayangnya, usaha warga tidak membuahkan hasil, apalagi saat itu turun hujan gerimis.

Selang beberapa jam kemudian, petugas Dinsos Kab. Bandung dan BPBD Kab. Bandung datang ke lokasi kejadian. Mereka membawa logistik pencarian seperti 1 unit perahu karet bermotor, 1 unit perahu karet dayung, 5 buah ringboy, dan 10 buah pelampung.

Menurut Oo Dadi, ayah korban, ia mengetahui anaknya tenggelam saat pulang kerja sekitar pukul 13.00 WIB. Dia juga kaget karena biasanya korban tidak pernah berenang.

"Korban memang tidak bisa berenang. Dia juga baru 5 hari di sini (Desa Pulosari) karena biasa tinggal bersama ibunya di Kampung Gunung Api," katanya.

Kapolres Bandung, AKBP Hendro Pandowo didampingi Kapolsek Pangalengan, AKP Dadang Cahdiawan, menuturkan, dugaan sementara korban murni tenggelam. Meski demikian, pihaknya tidak bisa menentukan penyebab korban tenggelam.

Menurut Hendro, pencarian terpaksa dihentikan karena kondisi sudah gelap. "Demi keselamatan tim pencarian dan masyarakat yang membantu, pencarian hanya sampai pukul 18.00 WIB. Besok kita lanjutkan lagi," katanya. (B.97)**

0 komentar:

Posting Komentar