Pembangunan Tanggul Citarum Dianggap Belum Mampu Atasi Banjir

SOREANG, (PRLM).- Pembangunan tanggul Sungai Citarum di sepanjang Kampung Cieunteung, Kelurahan Baleendah Kec. Baleendah Kab. Bandung dinilai warga hanya mampu menahan lumpur yang akan masuk ke rumahnya. Pembangunan tanggul Sungai Citarum di Kp. Cieunteung tidak sepenuhnya mampu mengatasi banjir yang selalu menerjang kawasan tersebut.

"Tanggul selesai dibangun kira-kira pada Desember 2010, tapi tetap saja kalau terjadi hujan deras air sungai akan meluap sampai ke rumah warga karena air datangnya dari gorong-gorong yang berada dari permukiman warga," kata Ade Suherman (50) warga kampung Cieunteung RT 3 RW 20, Kelurahan Baleendah, Kec. Baleendah, Kab. Bandung saat ditemui "PRLM", Senin (7/2).

Menurut Ade, pembangunan tanggul Sungai Citarum di kampungnya tidak membantu untuk mengatasi banjir, melainkan hanya sekedar hiasan saja. " Tinggi tanggul sungai bervariasi, kalau dipinggir Jalan hingga 1,2 meter. Sedangkan tanggul sungai yang langsung kerumah warga hanya satu meter jadi kata saya tetap saja tidak berpengaruh, kalau airnya besar akan meluap terus," ujarnya. (A-194/A-88)***

Sumber : Pikiran Rakyat Online

0 komentar:

Posting Komentar