Kebakaran dan Ledakan Gas Terjadi di Soreang dan Pangalengan

SOREANG, (PRLM).-Dalam sehari terjadi dua kebakaran dan ledakan gas di Kab. Bandung yang menimbulkan kerugian sampai ratusan juta dan seorang korban luka bakar serius. Masyarakat diimbau untuk waspada apalagi saat ini sudah mulai memasuki musim kering yang rawan terjadi kebakaran.

Ledakan gas elpiji terjadi sekitar pukul 2.00 WIB di rumah kontrakkan di Kp. Kaum Kidul, Desa/Kec. Soreang, yang ditempati para pedagang cuanki keliling asal Kab. Garut. Korban bernama Oyo (50) menderita luka bakar di sekujur tubuhnya sehingga harus dirujuk ke RSHS karena pihak RSUD Soreang tak mampu menanganinya.

Menurus saksi mata, Ibo, ledakan gas terjadi ketika korban akan memasuki rumah kontrakkannya setelah selesai berdagang. “Tiba-tiba terdengar suara ledakan keras dari rumah kontrakkan. Setelah didatangi ternyata Mang Oyo tergeletak di rumahnya dengan luka bakar di hampir sekujur tubuh,” ucapnya.

Sedangkan di Kec. Pangalengan terjadi dua kebakaran yakni di Desa Pulosari yang menimpa tiga rumah warga. “Peristiwa terjadi pada Rabu dinihari (23/2) sekitar pukul 1.30 yang menimpa tiga rumah semi permanen. Rumah-rumah warga habis dilahap si jago merah sehingga kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Bandung, Cecep Hendrawan.

Sedangkan di Desa Warnasari juga terjadi kebakaran pada Rabu (23/2) sekitar pukul 10.30 WIB yang menimpa dua unit rumah. “Pemicu kebakaran diduga dari hubungan arus pendek listrik,” katanya.(A-71/kur)***

0 komentar:

Posting Komentar