Cegah Banjir, Pengusaha Diminta Ikut Menghijaukan Baleendah

BALEENDAH,(GM)-
Pengusaha yang berada di wilayah Kec. Baleendah diminta untuk peduli terhadap kondisi lingkungan di sekitarnya. Pengusaha diminta memberikan bantuan berupa bibit pohon untuk penghijauan.


"Tentunya kita berharap para pengusaha di Baleendah atau di luar Baleendah untuk peduli terhadap kondisi lingkungan di sekitarnya, termasuk yang berkaitan dengan penghijauan," ujar Camat Baleendah, Uka Suska Puji Utama, Minggu (13/2).

Uka menuturkan, dalam membantu mengatasi persoalan banjir yang menjadi bencana tahunan di Baleendah, pengusaha jangan hanya memberikan bantuan berupa sembako. Bantuan sembako sifatnya sementara dan tidak mampu menuntaskan persoalan banjir.

"Kita berharap pihak ketiga bisa memberikan bantuan berupa bibit pohon untuk ditanam di wilayah Baleendah yang rawan banjir," katanya.

Menurut Uka, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan pengusaha. Ternyata para pengusaha menyambut baik usulan untuk memberikan bantuan penghijauan.

"Mereka sangat menyambut baik dengan penghijauan ini, mereka juga mau menyumbangkan bibit pohon untuk ditanam di Baleendah," katanya.

Lebih lanjut Uka mengatakan, sudah ada pengusaha yang menyatakan kesiapannya untuk memberikan sumbangan bibit pohon. "BRI sudah siap memberikan bantuan bibit pohon untuk penghijauan," katanya.

Bersama muspida terkait, lanjutnya, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat Baleendah tentang perlunya penghijauan. "Saya punya program Jumat keliling, di sana saya memberikan pengarahan mengenai sampah dan perlunya penghijauan," ujarnya.

Menurut Uka, ada program tersendiri dalam program penghijaan, yaitu rencana melakukan penghijauan di sekitar Sungai Cigado. "Kami berencana melakukan pengerukan di Sungai Cigado dan melakukan penghijauan di sana. Penghijauan di sekitar Sungai Cigado berdampak sangat baik untuk daerah sekitarnya," jelasnya.

Uka menuturkan, progra, penghijauan ini sesuai dengan program 100 hari kerja Bupati Bandung, Dadang M. Naser yang menginginkan Kab. Bandung bersih dari sampah dan melakukan penghijauan di daerah masing-masing.

"Selain sampah, penghijauan juga menjadi salah satu program Bupati Bandung dan kami sangat mendukungnya," katanya. (B.84)**

2 komentar:

usul pak camat,..kalau bisa tanaman buah2-an
kalau berbuah bisa saling berbagi dg tetangga.
usul dr warga perumahan bojong malaka indah

tapi ulah mentang2 bupati ka baleendah PKL teu meunang dagang bos... kamari jadi ngalanggur tah gara2 dilarang dagang alatan aya bupati ka baleendah

Posting Komentar