76 Warga Diungsikan Akibat Kebakaran di Kertasari

Bandung - Rumah yang terbakar di Kampung Sukasari, Desa Cibeureum RT 4 RW 13, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, dipastikan berjumlah 15 unit. Akibat peristiwa itu, 18 kepala keluarga (KK) atau 76 orang diungsikan.

"Korban yang rumahnya terbakar diungsikan, itu diurus sama BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Bandung," ujar anggota UPTD Pemadam Kebakaran Ciparay Kabupaten Bandung, Didin, saat dihubungi detikbandung, Senin (20/8/2012).

Meski rumah yang terbakar mencapai belasan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Enggak ada korban," tegasnya.

Dijelaskannya, proses pemadaman api dibantu warga sekitar. Sementara pihaknya menurunkan lima unit mobil damkar masing-masing dua unit dari UPTD Damkar Cicalengka, dua unit dari Soreang dan satu unit dari Cicalengka. Saat ini, api di lokasi sudah padam.

"Yang terbakar itu mayoritas rumah semi permanen," ucap Didin. Namun soal penyebab kebakaran pihaknya belum mengetahui secara pasti dan masih dalam proses penyelidikan petugas.

Informasi yang dihimpun detikbandung, para korban yang rumahnya terbakar untuk sementara diungsikan ke Madrasah Tsanawiyah Sukasari. BPBD dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Bandung menangani para korban di lokasi.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maps

Pengikut