BUPATI BANDUNG BERIKAN SANTUNAN KEPADA KORBAN BENCANA

BPBD Kabupaten Bandung pada hari ini Rabu 21 Desember 2011 telah menyerahkan santunan tempat penampungan pasar sementara (TPPS) dan Rumah Tinggal Pasca Musibah Kebakaran di Kecamatan Cicalengka serta Bencana Angin Puting Beliung, dan Musibah Kebakaran lainnya di wilayah Kabupaten Bandung.
Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bandung H. DADANG NASER, SH, S.Ip kepada Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Bandung selaku penanggung jawab kebakaran Pasar Cicalengka dan Kepada Para Camat yg mewakili para korban bencana alam puting beliung dan kebakaran rumah tingggal yang tersebar di 25 wilayah kecamatan di Kabupaten Bandung.
Jumlah keseluruhan santunan yg diserahkan oleh Pemda Kabupaten Bandung yaitu sebesar  1,621,051,500,- untuk para korban tersebut diatas selama tahun 2011, selanjutnya Bupati Bandung mengamanatkan kepada para pihak terkait agar bantuan tersebut dapat sampai kepada yang berhak menerima tanpa ada pemotongan sekecil apapun dan dana ini bersumber dari Belanja Tak Terduga Kepala Daerah .
selain amanat yang disampaikan oleh Bupati Bandung, BPBD selaku badan koordinasi juga menekankan kepada para pengelola dan penerima bantuan agar dapat sesegera mungkin menyampaikan data faktual penerimaan atau penyerahan bantuan tersebut kepada yang berhak menerimanya di lapangan guna mempercepat proses pertanggungjawaban secara administrasi di BPBD.



0 komentar:

Posting Komentar