Kebakaran Di akhir Tahun 2010

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bandung ( BPBD ) yang pejabat strukturalnya baru terlahir pada tanggal 3 Desember 2010 lalu dan menjelang awal pergantian tahun 2010 ke 2011 telah disibukan juga dengan kejadian kebakaran di Kp. Cimuncang Utara  Desa ciwidey pada pukul 20.00. Wib. Alhamdulilah dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, akan tetapi korban materi sekitar 50 jutaan sebagaimana hasil verifikasi lapangan oleh pihak BPBD dan Kasi trantib Kecamatan Ciwidey.

Rumah yang terbakar berupa rumah tinggal merangkap warung yg dimiliki oleh Ibu Euis  (55) Tahun penduduk setempat di Kampung Cimuncang utara  RT 3 ./ 6 Desa Ciwidey, Kecamatan Ciwidey, adapun penyebab kebakaran yaitu di akibatkan oleh hubungan arus pendek. korban selanjutnya di evakuasi ke rumah sanak keluarganya yg terdekat sementara pemadaman api yg menyala masih terus dilalukan oleh petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung.

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bandung Oji Syaeroji yang langsung terjun ke lapangan masih mendata kebutuhan korban agar dapat di dukung pemenuhan kebutuhan dasar daruratnya dari SKPD terkait Kabupaten Bandung dan hal ini sebagai bahan rapat evaluasi kinerja BPBD mengingat BPBD Kabupaten Bandung masih banyak keterbatasannya bahkan namanyapun belum di kenal luas baik di masyarakat maupun diantara sesama SKPD Kabupaten Bandung..?

(001.adm.bpbd )

0 komentar:

Posting Komentar