Angin Kencang Landa Pangalengan

SOREANG, (PRLM).- Sejumlah rumah di Pangalengan, Kab. Bandung dikabarkan mengalami rusak ringan, menyusul terjadinya hembusan angin kencang yang melanda wilayah tersebut sekitar pukul 2.10 WIB, Minggu (16/1). Namun, diketahui angin yang berhembus kencang tersebut diperkirakan tidak berpotensi puting beliung.
Salah satu contoh wilayah yang banyak mengalami kerusakan ringan tersebut terjadi di Kampung Cimenyan RW 3, Desa Margamulya Kecamatan Pangalengan. Beberapa genting rumah milik warga sekitar tampak beterbangan akibat kejadian tersebut. Tak ayal, kejadian tersebut membuat kaget para warga.
Misalnya atap gudang milik Hendi AP (39) di wilayah tersebut, yang beterbangan akibat tertiup angin kencang tersebut. "Asbes gudang saya sebagian ada yang hancur terbawa hembusan angin," katanya.
Hal serupa pun terjadi di rumah Ujang Enti (32). Genting rumahnya banyak yang terbawa angin dan menimpa atap rumah warga lainnya.
Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai jumlah bangunan yang rusak akibat diterjang angin kencang yang diakhiri hujan itu. Setelah angin mulai berhembus pelan sekitar pukul 2.45 WIB, keadaan diperparah dengan padamnya listrik di daerah tersebut, sehingga tampak beberapa warga berjaga-jaga untuk mengantisipasi datangnya hembusan angin kencang susulan.
Seorang warga yang melakukan jaga malam, Jaja (30) menuturkan, pihaknya melakukan jaga malam guna mengantisipasi apabila datang hembusan angin kencang susulan, sehingga ia pun dapat segera memberitahukan warga untuk bersiaga. "Hal ini diupayakan agar tidak terjadi korban jiwa," kata Jaja. (A-198/A-147)***

0 komentar:

Posting Komentar