KERJASAMA REGIONAL DIBUTUHKAN DALAM PENANGGULANGAN BENCANA

Demikian disampaikan oleh Kepala BNPB Dr.Syamsul Maarif,M..Si dalam pembukaan. Concept Development and Initial Planning Conference for Table Top Exercise on Mentawai Megathrust-Disaster Relief 2013-2014 di Padang Sumatera Barat hari ini(7/2).

Ia menyatakan bahwa kawasan Asia Pasifik adalah kawasan rentan terhadap bencana. Bencana terus muncul di kawasan ini dengan intensitas dan dampak yang terus meningkat. Bencana berpengaruh secara signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di negara -negara yang terkena dampaknya.  Pusat Penelitian Bencana Epidemilogis (CRED) telah mencatat sejumlah bencana besar dikawasan ini dalam dua dekade antara lain: gempa 9,2 SR diikuti tsunami di Aceh,Indonesia pada 26 Desember 2004 dan menyebabkan kerugian ekonomi $ 4,5 milyar, gempa 9 SR di China bula Mei 2008 menyebabkan hampir 5 juta orang kehilangan tempat tinggal dan kerugian. $ 9,5 milyar, Badai Katrina di New Orleans menyebabkan kerugian. $ 108 milyar, Kebakaran di Victoria Australia menyebankan polusi udara dan 173 meninggal, Gempa dan Tsunami di Tohoku Jepang 11 Maret 2011 menyebabkan 15,878 meninggal, 6,126 luka, 2,713 hilang dan kerugian ekonomi $ 210 milyar, Banjir Thailand pada Maret 2011 dan Jan 2012 menyebabkan 815 meninggal dan kerugian. $ 45,7 milyar. Angin Puyuh di Philipina pada Desember 2012 menyebabkan 834 hilang. 1,146 meninggal dan kerugian $ 1,04 milyar dan banjir yang baru saja terjadi di jakarta dengan 41 meninggal dan kerugian hampir $ 900 juta.

Bencana-bencana tersebut mungkin akan muncul dimasa depan dan menyebabkan kerugian diberbagai kawasan karena bencana tak kenal batas. Dengan demikian kerjasama regional sangat penting untuk meningkatkan pencegahan terhadap bencana. Kepala BNPB menegaskan tidak ada negara yang berdiri sendiri atau bisa mencegah bencana sendiri tetapi kerjasamalah yang dibutuhkan..
Ditataran global , Kerangka Hyogo menjadi acuan mendasar untuk mengantisipasi dan mengurangi resiko bencana di masa depan. Dan ditataran regional, kita telah mengadopsi Perjanjian ASEAN dibidang Managemen dan Tanggap Darurat dan Indonesia berkomitmen untuk menjadi bangsa yang tangguh terhadap bencana.

Ia menyatakan Indonesia seperti negara yang lain mempeunyai pengalaman dalam bencana dan hal tersebut menjadikan Indonesia belajar dan belajar lagi sehingga kita dianggap ahli dalam merespon situasi bencana.
Ia menegaskan pentingnya berbagi pelajaran tersebut, pengalaman dan keahlian sehingga diadakan Mentawai Megathrust ini. Diharapkan latihan ini akan menjadi. Inisiatif kerjasama regional untuk menghadapi bencana.
Share:

4 komentar:

  1. Terimaksih banyak atas informasi yang telah disampaikannya

    BalasHapus
  2. Bermanfaat atas informasinya terimaksih banyak

    BalasHapus
  3. Bagi anda yang sedang terlilit hutang piutang atau sedang butuh modal usaha H.M.HIDAYATULLAH siap membantu saudara-saudari dalam Cara Cepat Mendapatkan Uang Secara Gaib.

    Syarat :


    Usia minimal 20 tahun
    Punya Hutang Banyak
    Butuh Modal Usaha
    Siap menyelesaikan biaya ritual ( uborampe ) yang sudah di sampaikan
    Ritual Jarak Jauh (Terima Jadi) proses 2 malam harus ada kamar khusus
    Menyediakan buku tabungan ( rekening )
    Setelah dana cair maka akan langsung disetor tunai ke rekening anda. maksimal 1 hari setelah ritual.



    Hasil dan Biaya Ritual :


    Biaya 1 Juta Akan Mendapat hasil 300 Juta
    Biaya 2 Juta Akan Mendapat hasil 400 Juta
    Biaya 3 Juta Akan Mendapat hasil 500 Juta
    Biaya 4 Juta Akan Mendapat hasil 600 Juta
    Biaya 5 Juta Akan Mendapat hasil 700 Juta
    Biaya 10 Juta ke atas Akan Mendapat hasil 2 Milyar

    Cara daftar :
    Ketik : Nama#Alamat#Umur#Weton (hari dan pasaran)#Pesugihan terima Jadi#Paket Biaya
    Kirim Ke : 082396595377
    Catatan:

    INFO SILAHKAN KLIK DISINI

    Pesugihan ini dibutuhkan Tekat, niat dan kesabaran
    Apabila gagal maka biaya akan kami kembalikan 2 kali lipat
    Apabila kami telat dalam mentransfer dana maka uang hasil akan kami tambah 5%
    Jarak jauh bukanlah penghalan keberhasilan anda,kami bisa mewakilkan oleh tim di padepokan

    Maaf Program ini TERBATAS .

    KISAH NYATA…………..
    Ass.Saya Ingin Berbagi Cerita
    SAYA ORANG TKI DI QATAR
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri Dan akhirnya saya menjadi tki dan merantau ke qatar niatnya untuk mendapat kerjaan dan bisa bayar hutang saya di indonesia, tapi nasib berkata lain. saya tidak pernah mendapat gaji dari majikan saya saya hanya disiksa setip hari. akhirnya saya mencari jalan keluar dan mencoba membuka
    internet dan menemukan nomor H.M.HIDAYATULLAH,saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya dikasi solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari H.M.HIDAYATULAH alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan dan saya bisa pulang ke indonesia dan merintis usaha saya lagi,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan H.M.HIDAYATULLAH di nmr 082396595377 H.M.HIDAYATULLAH,ini nyata demi Allah kalau saya bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.
    SALAM TKI YANG MENGADUNASIB DI NEGRI ORANG . I LOVE YOU


    KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
    BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!
    KLIK DISINI

    Bagi anda yang sedang terlilit hutang piutang atau sedang butuh modal usaha H.M.HIDAYATULLAH siap membantu saudara-saudari dalam Cara Cepat Mendapatkan Uang Secara Gaib.































































































































































































































































































































































































































































































































































    BalasHapus
  4. DAFTAR DIRI ANDA JADI PEMENANG BERIKUTNYA
    Dari : Samul Ridwan Singapure: Terima kasih Mbah Agus Darma Nomer GHOIB Dari Mbah Benar-benar Tembus 8445 100% gol. saya sangat berterima kasih pada Mbah Agus Darma..Kini saya bisa Melunasi Hutang-hutang saya dan saya udah bisa buka usaha kecil-kecilan..Berkat usaha angka Ritual Ghoib dari Mbah Agus Darma..Bagi Anda yang udah menemukan Blog Mbah Agus Darma..sangatlah beruntung bagi Anda..Jika Anda menginginkan seperti saya silahkan Anda Call/sms di : 0823-8738-4409 Terima Kasih Mbah Agus Darma..Moga2 Succes selalu Buat Mbah Agus Darma..!!!!
    Dari : Ibu Ayu Timur Leste " Terima Kasih yang amat dalam kepada Mbah Agus Darma…karena Angka Ghoib dari anda 100% gol..9323 Mantap…sekarang saya bisa bernapas lega mbah …Karena udah bisa melunasi hutang saya yang kalah karena main togel…Dan Moga2 Besok gol lagi Mbah..dan saya beli paket 4D lagi..!!! biar Bisa buat buka Usaha Mbah..Mohon Bantuan Angka Ritual Ghoib nya…Dan saya hanya bisa berpesan kepada siapa saja..jangan ragu-ragu untuk menjadi Member Mbah Agus Darma…Di Jamin Angka Ghoib Tembus 100%…Salam Succes

    BalasHapus

Maps

Pengikut