BPBD Kirim Bantuan untuk Korban Puting Beliung


SOREANG, (PRLM).- Badan Penanggulangam Bencana Daerah (BPBD) Kab. Bandung sudah mengirimkan bantuan untuk korban angin puting beliung di tiga desa yakni Desa Warjabakti. Kec. Cimaung, Desa Ciheulang Kec. Ciparay dan Desa Wargabakti Kec. Baleendah. Bantuan berupa selimut, alas tidur, terpal, dan kebutuhan peralatan keluarga (family kit).
"Masing-masing desa terdapat satu keluarga yang mengungsi ke rumah tetangga. Keluarga yang diberikan bantuan adalah yang mengungsi karena rumahnya rusak berat," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kab. Bandung, Cecep Hendrawan, Selasa (16/10).
Bantuan yang diberikan BPBD bukan dalam bentuk natura seperti beras melainkan alat-alat keluarga.
Dari laporan terakhir jumlah rumah yang rusak berat di Desa Ciheulang sebanyak tiga rumah, rusak sedang delapan rumah dan sekolah tiga buah, dan rusak ringan 149 rumah dan sebuah masjid. "Rusak ringan seperti beberapa genting beterbangan yang kini sudah diperbaiki masyarakat," katanya.

Sedangkan di Desa Warjabakti sebanyak satu rumah rusak berat yakni ambruk. "Untuk Desa Wargamekar rumah yang rusak berat dua rumah, dua rusak sedang, dan 35 rusak ringan. Satu korban luka ringan terlena genting yang jatuh yakni Emak Jumsih (85)," katanya.
Untuk rehabilitasi rumah akan diajukan dari kecamatan setempat kepada Pemkab Bandung. "Alokasi bantuan rehabilitasi dari anggaran program," katanya.(A-71/A-147)***

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maps

Pengikut